Jumat, 16 Oktober 2015

Kejutan Besar! Yamaha Hadirkan DT-07 Track Concept 2015


Yamaha FZ-07 atau di Indonesia lebih mahsyur dikenal sebagai naked MT-07, memang memiliki tenaga besar dan handling nyaman. Dengan setingan tersebut, banyak kalangan mengilustrasikannya bakal semakin menarik jika digeber di arena flat-track racing.
Yamaha USA yang mendengar rumor tersebut menanggapi secara positif dan bergerak untuk mewujudkan kreasi nyentrik itu menjadi kenyataan. Akhirnya, terjunlah Yamaha DT-07 Concept yang disebut-sebut bakal menjadi 'penjegal' para dirt tracker yang sudah dulu ada di dataran Amerika.
Konsep bergaya tegas tersebut dikerjakan oleh Jeff Palhegyi Design yang bekersama dengan Yamaha US race shop. Seperti terlihat pada gambar, konfigurasi utama yang tentu saja paling menonjol terletak pada pergesaran lingkar roda lawas yang kini lebih besar 19 inch, tanpa rem depan dan besutan kustom exhaust ciptaan Graves Motorsports.
Dengan peruntukannya sebagai dirt tracker, mesin bawaan FZ-07 sama sekali tidak dilepas dan menjadi tulang punggung pendobrak performa. Laburan dasar catnya dibuat kuning-hitam khas livery 60th Anniversary Yamaha yang juga dikenakan oleh YZF-R1, R6 dan Super Tenere.
"Ketika FZ-07 pertama kali diperkenalkan, kami sudah tahu bahwa motor dengan mesin parallel twin 'Crossplane Concept' ini memiliki torsi sangat menjajikan untuk putaran bawah hingga menengah, yang sangat ideal untuk jenis flat track racing," ungkap Keith McCarty, Motorsports Racing Division Manager untuk Yamaha Motor Corporation, U.S.A kepada asphaltandrubber.com, Rabu (15/9).
Saat ini, Yamaha DT-07 sedang menjalani debut perdanya di event otomotif International Motorcycle Expo (AIMExpo) 2015 di Florida, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar